Penulis Utama : Stevanus Aditya Prima Ardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1318060
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Sosialisasi dan Penurunan Tarif Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak Wajib Pajak dengan Kriteria Penghasilan Bruto Tertentu (UMKM) di Masa Pandemi Covid-19
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh sosialisasi tentang peraturan pajak dan penurunan tarif pajak terhadap kepatuhan pajak wajib pajak dengan kriteria penghasilan bruto tertentu (UMKM) dimasa pandemi covid-19 di wilayah KPP Pratama Surakarta. Potensialnya wajib pajak UMKM dalam kontribusinya untuk perekonomian nasional membuat DJP memberikan tarif pajak khusus untuk wajib pajak UMKM sehingga perlu diadakan penelitian mengenai kepatuhan wajib pajak UMKM di masa pandemi. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer hasil wawancara dengan 292 wajib pajak UMKM di Surakarta yang diolah dari data sekunder yang  diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta (KPP Pratama Surakarta).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan kuantitatif. Model yang digunakan adalah regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistics 25th version. Hasil penelitian ini menemukan bahwa sosialisasi tentang peraturan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sedangkan penurunan tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Variabel kontrol peredaran usaha (omzet) memiliki berpengaruh sedangkan solvabilitas dan laba kotor tidak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan pajak.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
F1318060_Stevanus Aditya P A_Cover.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_BAB I.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_BAB II.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_BAB III.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_BAB IV.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_BAB V.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_Daftar Pustaka.pdf
F1318060_Stevanus Aditya P A_Lampiran.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Jaka Winarna, M.Si., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis