Penulis Utama : Mu'izz Hidayat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015254
Tahun : 2022
Judul : Kajian Yuridis Pengelolaan Taman Hutan Raya K.G.P.A.A. Mangkunagoro I Untuk Pengembangan Pariwisata Berbasis Prinsip Kelestarian Hutan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini  bertujuan untuk  mengetahui pengelolaan Tahura K.G.P.A.A. Mangkunagoro I untuk pengembangan pariwisata berbasis kelestarian lingkungan hidup.  Serta untuk  mengetahui konsep pengembangan pariwisata berbasis prinsip kelestarian hutan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum normatif, yang menggunakan pendekatan perundang-undangan (statute approach) dan pendekatan konseptual (conseptual approach). Sementara itu sumber penelitian berdasarkan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. . disamping itu untuk menganalisaa bahan hukumnya menggunakan metode deduksi yang berpangkal dari pengajuan premis mayor kemudian diajukan premis minor.
Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa berdasarkan hasil kajian hukum di Indonesia, Tahura K.G.P.A.A. Mangkunagoro I sebagai salah satu kawasan konservasi dapat dimanfaatkan kegiatan pariwisata untuk menunjang konservasi dan kesejahteraan masyarakat.  Namun  sebelum mengembangkan pariwisata tersebut haruslah berdasarkan perencanaan yang matang terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan. Dan pariwisata yang sudah ada harus dikelola sesuai dengan kaidah-kaidah hukum yang  berlaku agar tercapainya tujuan utama untuk konservasi. Kedua, konsep ekowisata dapat dijadikan alternatif sebagai wisata minat khusus untuk pengembanngan pariwisata dikawasan konservasi sesuai dengan cita-cita hukum yang berlaku.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LAMPIRAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Sapto Hermawan S.H. M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum