Penulis Utama : Laurensia Jordy Safira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0018218
Tahun : 2022
Judul : Analisis Pertanggungjawaban Pidana Penyalahgunaan Narkotika Golongan I atas Kepentingan Pengobatan untuk Diri Sendiri (Studi Putusan Nomor 83/Pid.Sus/2020/PN Kpg)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penulisan hukum ini menyelidiki tentang pengaturan hukum mengenai pengaturan hukum positif mengenai penyalahguna narkotika golongan I atas kepentingan pengobatan untuk diri sendiri serta pertanggungjawaban pidananya dalam Putusan Nomor 83/Pid.Sus/2020/PN Kpg.

            Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian  hukum  normatif yang bersifat preskriptif dengan pendekatan undang-undang dan pendekatan studi kasus. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data adalah studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode silogisme deduksi.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaturan hukum positif mengenai narkotika golongan I atas kepentingan pengobatan untuk diri sendiri mengacu pada Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 102 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dan Pasal 53 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Berdasarkan Putusan Nomor 83/Pid.Sus/2020/PN Kpg, Reyndhart Rossy N. Siahaan telah memenuhi kriteria pertanggungjawaban pidana, sehingga dapat dikenakan pertanggungjawaban pidana kepadanya.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lampiran.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Rehnalemken Ginting, S.H., M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum