Penulis Utama : Syifa Fauzia Farhana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0918058
Tahun : 2022
Judul : Perancangan Blazer Motif Burung Merak Hijau Dengan Teknik Kombinasi Batik Tulis Dan Bordir
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra dan Seni Rupa - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Batik merupakan salah satu warisan budaya yang harus terus dilestarikan teristimewa oleh generasi penerus dalam hal ini kalangan anak muda. Melalui peran generasi muda inilah seni budaya batik dapat terus berkembang dan disebarkan ke pasar yang luas, baik nasional maupun internasional. Proyek ini merupakan bagian dari upaya pelestarian batik, yakni produk siap pakai yang menggunakan teknik kombinasi antara batik dan bordir.

Metode yang dipakai adalah metode perancangan,menurut Collin Clipson, yakni melewati tahap Analisis permasalahan, Strategi pemecah masalah,Dengan cara pengumpulan data, proses uji coba corak setelah menentukan gagasan awal perancangan. Tahap terakhir merupakan visualisasi hasil dalam bentuk blazer.

Perancangan tugas akhir ini menghasilkan 10 (sepuluh) desain di atas kertas, yang kemudian dipilih satu untuk diproduksi .Kombinasi batik tulis dengan teknik bordir ini merupakan upaya memberi alternatif pilihan di pasar pakaian siap pakai dengan mempertimbangkan trend yang sedang berkembang di kalangan anak muda.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Theresia Widiastuti, M.Sn
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa