Penulis Utama : Fatma Setiawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1618013
Tahun : 2021
Judul : Pengelolaan Media Sosial Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar dalam Diseminasi Informasi Publik
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1618013
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kuliah Kerja Magang (KMM) memiliki arti penting bagi seorang mahasiswa, sebab melalui KMM para mahasiswa dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari selama di bangku perkuliahan kedalam dunia kerja nyata. Melalui KMM mahasiswa juga dapat mengukur kemampuan dan keahlian yang dimilikinya apakah sudah cukup atau kurang untuk menjadi mahasiswa diploma yang siap kerja. Pada KMM ini penulis memilih untuk melaksanakan KMM di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar.
Perkembangan fungsi Public Relations semakin berkembang dengan adanya keberadaan internet. Salah satu contoh yaitu munculnya era web 2.0. Dalam era ini Public Relations memiliki berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan media social salah satunya adalah memberikan informasi kepada publiknya melalui platform-platform yang telah disediakan oleh media sosial. Penyampaian informasi dalam kegiatan kehumasan dapat disampaikan dengan berbagai cara, baik secara langsung maupun tak langsung. Di era saat ini kegiatan sehari-hari masyarakat sudah tidak dapat dipisahkan lagi dengan kehadiran media social. Oleh karena itu, pengelolaan media social dalam kegiatan kehumasan penting untuk di perhatikan. Pengelolaan ini dimaksudkan agar dalam penyampaian suatu informasi dan pesan kepada publik dapat tersampaikan secara maksimal. Sehingga publik akan dengan mudah untuk menerima dan memahami informasi tersebut.
Selama pelaksanaan KMM, penulis ditempatkan di bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar. KMM ini dilaksanakan selama 2 (dua) bulan yaitu mulai tanggal 1 Maret 2021 sampai dengan tanggal 30 April 2021. Di dalam bidang tersebut penulis diberikan tugas dan tanggung jawab seperti melakukan liputan, membuat press release, melakukan media monitoring berupa kliping surat kabar harian, dan melalukan media social handling.
Dari pelaksanaan KMM tersebut, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar khususnya dalam kegiatan pengelolaan media social sebagai sarana diseminasi informasi publik terbaru penting untuk dilakukan, selain beberapa kegiatan lain seperti media monitoring juga penting untuk dilakukan guna mengettahu dan mengontrol pemberitaan yang berkaitan dengan instansi.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Aulia Suminar Ayu, S.I.Kom., M.I.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi