Penulis Utama : Amin Nur Fauziah Setyaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3318011
Tahun : 2021
Judul : Evaluasi Sistem Pengendalian Internal Pemberian Kredit pada Koperasi Syariah Ta’awun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3318011
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Koperasi Syariah Ta’awun merupakan koperasi yang bergerak dalam bidang pemupukan simpanan dana dari anggota kemudian dipinjamkan kembali kepada para anggota.
Penulis melakukan penelitian terhadap sistem pengendalian internal sistem pemberian kredit yang dilakukan pada Koperasi Syariah Ta’awun  ini dengan tujuan untuk melihat penerapan sistem pengendalian internal pemberian kredit yang sebenarnya terjadi dan dibandingkan secara teori beserta melihat kelebihan dan kelemahannya pada Koperasi Syariah Ta'awun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang telah dilakukan penulis menunjukan bahwa sistem pengendalian internal yang telah diterapkan pada Koperasi Syariah Ta’awun masih terdapat beberapa kelemahan antara lain masih adanya perangkapan tugas oleh bagian teller dan accounting serta bagian marketing melakukan tugas analisis kredit dan melakukan survey ke lapangan, Praktek yang sehat juga belum semuanya dilaksanakan dengan baik oleh koperasi karena tidak terdapat penomoran urut cetak pada bukti transaksi dan tidak terdapat nama terang dalam pemberian otorisasi.
Kata Kunci : Kredit, Koperasi, Sistem Pengendalian Internal

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andi Asri Hapsari, S.E., M.Sc., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi