Penulis Utama : Ulinnuha Nur Diansyah
NIM / NIP : O0218092
×

Ulinnuha Nur Diansyah, O0218092. Faktor Dominan Kekuatan Otot Lengan, Kelentukan Pergelangan Tangan dan Tinggi Badan Dominan Terhadap Kemampuan Shooting Petanque, Skripsi. Surakarta : Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juli 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis adanya pengaruh untuk faktor Kekuatan Otot Lengan, Kelentukan Pergelangan Tangan dan Tinggi Badan dominan terhadap Kemampuan Shooting Petanque Pada atlet putra petanque Ngawi Tahun 2021/2022.

Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet putra petanque Ngawi yang berjumlah 28 orang yang dipersiapkan untuk PORPROV tahun 2022 dengan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability yaitu sampel jenuh atau sering disebut total sampling. pengumpulan data dilakukan dengan tes dan pengukuran. Untuk mendapatkan data dari masing- masing variabel yang terkait dalam penelitian ini dengan menggunakan tes dan pengukuran. Analisis data menggunakan dengan studi kolerasi Teknik analisis data regresi berganda meggunakan aplikasi SPSS versi 20.0

Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini. Pertama, Dari hasil uji partial Analisis Regresi Ganda terlihat variabel kekuatan otot lengan Terlihat bahwa Nilai sig. 0,000<0>0,05 maka hipotesis ditolak. artinya variabel tinggi badan tidak berpengaruh terhadap shooting. Keempat, variabel Kekuatan Otot lengan, kelentukan pergelangan tangan, tinggi badan Dominan secara simultan berpengaruh terhadap variabel shooting sebesar 90,3% Sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : secara partial variabel kekuatan otot lengan dan variabel kelentukan pergelangan tangan berpengaruh terhadap kemampuan shooting petanque pada atlet putra petanque Ngawi Tahun 2021/2022, sedangkan variabel tinggi badan tidak berpengaruh terhadap kemampuan shooting petanque pada atlet putra petanque Ngawi Tahun 2021/2022. Secara simultan variabel kekuatan otot lengan, kelentukan pergelangan tangan dan tinggi badan berpengaruh terhadap variabel kemampuan shooting petanque pada atlet putra petanque Ngawi Tahun 2021/2022.

 

 

×
Penulis Utama : Ulinnuha Nur Diansyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0218092
Tahun : 2022
Judul : FAKTOR DOMINAN KEKUATAN OTOT LENGAN, KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN TINGGI BADAN DOMINAN TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING PETANQUE
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kekuatan otot lengan, kelentukan pergelangan tangan, tinggi badan, shooting, petanque.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Mariyanto, M.Kes.
2. Dr. Haris Nugroho, S.Pd., M.Or.
Penguji : 1. Dr. Muhammad Mariyanto, M.Kes.
2. Dr. Haris Nugroho, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.