Penulis Utama : Erni Safitri
NIM / NIP : E3119052
×

Erni Safitri. 2023. E3119052. STRATEGI PENINGKATAN CAKUPAN KEPEMILIKAN IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN. Tugas Akhir. Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan mengkaji terkait jumlah cakupan kepemilikan aktivasi Identitas Kependudukan Digital dan strategi peningkatan cakupan kepemilikan Identitas Kependudukan Digital di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian empiris dan bersifat deskriptif melalui pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model analisis interakif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa cakupan kepemilikan Identitas Kependudukan Digital di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman masih rendah, hal tersebut disebabkan oleh beberapa hambatan yang mempengaruhi angka cakupan kepemilikan Identitas Kependudukan Digital sehingga memerlukan strategi guna percepatan peningkatan cakupan kepemilikan Identitas Kependudukan Digital. Strategi peningkatan cakupan kepemilikan Identitas Kependudukan Digital dikaji menggunakan teori Newman & Logan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman mengupayakan target kepemilikan Identitas Kependudukan Digital sebesar 25%  dengan pelaksanaan aktivasi Identitas Kependudukan Digital secara bertahap dan berkelanjutan melalui pelayanan reguler dan pelayanan alternatif dan taraf keberhasilan berdasarkan target nasinonal. aktivasi Berdasarkan indikator strategi dari setiap usaha menurut Newman & Logan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman tidak berhasil mencapai target nasional 25% aktivasi Identitas Kependudukan Digital pada tahun 2023.

×
Penulis Utama : Erni Safitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3119052
Tahun : 2023
Judul : STRATEGI PENINGKATAN CAKUPAN KEPEMILIKAN IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Strategi, Inovasi Digital, Identitas Kependudukan Digital
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Bagus Adi Wicaksono, S.H., M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.