Penulis Utama : Vira Dila Kirana
NIM / NIP : V0720084
×

Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai berbagai macam kegiatan dalam menunjang keberjalanan instansi pemerintahan, salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu pengelolaan sistem informasi e-government dalam bidang kearsipan naskah dinas masuk dan keluar, hal tersebut mendorong perkembangan teknologi sistem komunikasi dan informasi semakin maju, maka dari itu proses pencatatan arsip dinamis yang semula konvensional sekarang beralih menjadi elektronik dengan menerapkan sistem informasi manajemen kearsipan melalui aplikasi SRIKANDI role tata usaha di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo. Penerapan Sistem Informasi Kearsipan Terintegrasi (SRIKANDI) role tata usaha ini memiliki efek baik, karena sistem informasi ini dibuat untuk mendukung pelaksanaan tertib arsip dan digunakan sebagai sistem pencatatan naskah dinas yang masuk dan keluar di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo. Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi berfungsi dalam menjaga autentitas, rehabilitas, integritas dan penggunaan arsip.

Jenis pengamatan yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir ini yaitu deskripsi kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Proses yang dilakukan penulis dalam pengamatan meliputi mengamati sistem aplikasi SRIKANDI Role Tata Usaha yang digunakan instansi dan berpartisipasi dalam proses memasukan data informasi naskah dinas melalui aplikasi SRIKANDI yang berada di divisi sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo.

Berdasarkan hasil pengamatan, sistem informasi kearsipan melalui aplikasi SRIKANDI Role Tata Usaha digunakan untuk memudahkan Sekretaris dalam mengelola administrasi naskah keluar dan masuk serta pengarsipan naskah elektronik, serta dapat menyajikan arsip yang dibutuhkan untuk membantu para pimpinan instansi dalam mengambil keputusan. Kegiatan-kegiatan di dalam sistem informasi kearsipan melalui aplikasi SRIKANDI Role Tata Usaha antara lain, menginput informasi naskah masuk dan keluar serta penyimpanan naskah dinas elektronik.

×
Penulis Utama : Vira Dila Kirana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0720084
Tahun : 2023
Judul : Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dari Role Tata Usaha di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem Informasi, Kearsipan Dinamis, Aplikasi SRIKANDI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arinta Kusumawardhani, S.AB., M.Si.
Penguji : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.