Penulis Utama : Shofaun Nada Amalia
NIM / NIP : V1620092
×

Transformasi digital saat ini dibutuhkan perusahaan dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi. PT Telkom Indonesia sebagai salah satu badan usaha milik negara yang bergerak pada industri telekomunikasi harus dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi operasional yang dilakukan PT Telkom Indonesia Witel Solo dalam melakukan transformasi digital dan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam penerapan transformasi digital pada PT Telkom Indonesia Regional IV Witel Solo.

Penulis menggunakan desain penelitian studi kasus dan metode deskriptif kualitatif untuk penelitian ini. Penelitian ini akan mendeskripsikan hasil dari wawancara terhadap subjek penelitian untuk memaparkan data dengan situasi yang sedang berlangsung di PT Telkom Indonesia Witel Solo. Objek penelitian penulis adalah PT Telkom Indonesia Witel Solo. Sementara, untuk jenis dan sumber data, penulis menerapkan data hasil wawancara dengan narasumber, observasi secara langsung pada PT Telkom Indonesia Witel Solo, serta dokumentasi dan studi literatur.

Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh PT Telkom Indonesia Witel Solo ialah strategi Five Bold Moves, yakni: Fixed Mobile Convergence, InfraCo, Data Center Co, B2B IT Service, dan DigiCo. Berdasarkan analisis SWOT penerapan transformasi digital pada PT Telkom Indonesia Witel Solo. Selanjutnya, analisis SWOT PT Telkom Indonesia Witel Solo berada pada posisi kuadran pertama strategi agresif yaitu posisi growth atau pertumbuhan, menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kekuatan internal yang tinggi serta peluang eksternal yang besar sehingga sebagai market leader dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Berdasarkan hasil pembahasan tersebut, PT Telkom Indonesia Witel Solo memiliki kekuatan internal yang tinggi dan peluang eksternal yang besar. Dengan demikian, PT Telkom Indonesia Witel Solo sebagai market leader memiliki potensi besar melalui strategi Five Bold Moves untuk memperluas pangsa pasar melalui penerapan transformasi digital dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya.

×
Penulis Utama : Shofaun Nada Amalia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1620092
Tahun : 2023
Judul : ANALISIS STRATEGI PT TELKOM INDONESIA DALAM MENGHADAPI TRANSFORMASI DIGITAL (STUDI KASUS PT TELKOM INDONESIA WITEL SOLO)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Transformasi Digital, Strategi Bisnis, SWOT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Myrtana Pusparisti S. Kom., M. Cs.
Penguji : 1. Agreianti Puspitasari, S.E., MBA
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.