Penulis Utama : Rizky Agus Aditya
NIM / NIP : E3119124
×

Rizky Agus Aditya. 2023. E3119124. IMPLEMENTASI INOVASI ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI (ADM) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANTUL. Tugas Akhir. Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Penelitian ini memiliki tujuan, pertama untuk mengetahui implementasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sebagai upaya peningkatan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul. Kedua, untuk mengetahui kendala yang dialami dalam pelaksanaan inovasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, Kantor Kapanewon Banguntapan, Kantor Kapanewon Imogiri, Kantor Kapanewon Pandak (MPP), dan Kantor Kapanewon Srandakan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang didukung sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan publik melalui inovasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul sudah memenuhi asas-asas pelayanan publik, namun belum maksimal sebagai upaya peningkatan pelayanan publik karena ada indikator untuk melihat kualitas dari suatu pelayanan publik yang belum terpenuhi karena belum mampu mendorong peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan memperhatikan aspirasi, kebutuhan dan harapan masyarakat. Dalam penerapannya terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan melalui inovasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yaitu kendala faktor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi software dan jaringan internet. Faktor eksternal meliputi disebabkan kurangnya partisipasi masyarakat karena kurangnya pengetahuan mengenai inovasi Ajungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Kata Kunci: Administrasi Kependudukan, Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dan Pelayanan Administrasi Kependudukan.

×
Penulis Utama : Rizky Agus Aditya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3119124
Tahun : 2023
Judul : IMPLEMENTASI INOVASI ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI (ADM) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANTUL
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Administrasi Kependudukan, Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dan Pelayanan Administrasi Kependudukan.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Solichah Novyana Putri, S.H., M.H.
Penguji : 1. Ulfah Sulistyowati, S.Si., M.Si.
2. Rizda Ardyati, S.H., M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.