Penulis Utama : Ribka Natasya
NIM / NIP : D0219083
×

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh tagline, jingle, dan brand ambassador terhadap brand awareness Lazada pada iklan Lazada: Pengiriman Cepat & Gratis Ongkir, Hanya di Lazada. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini karena perkembangan e-commerce saat ini yang semakin beragam, sehingga menuntut e-commerce untuk dapat membangun awareness di tengah masyarakat dengan baik.

Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Subjek penelitian yang digunakan adalah Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UNS Angkatan 2019 & 2020 dengan sampel sebanyak 66 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan media kuesioner yang disebarkan melalui platform Google Form dengan total 37 butir pernyataan. Data yang diperoleh kemudian diinput dan diolah menggunakan aplikasi SPSS kemudian data diolah melalui uji regresi linear berganda.

Hasil pengujian diketahui bahwa tagline memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness dengan t hitung sebesar 4,367, jingle memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness dengan t hitung sebesar 1,825, brand ambassador memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness dengan t hitung sebesar 3,119. Dengan demikian, maka terjadi pengaruh yang signifikan secara parisal antara masing-masing variabel bebas yakni tagline, jingle, dan brand ambassador, terhadap variabel terikan yakni brand awareness. Sementara uji f yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara bersama-sama yakni tagline, jingle, dan brand ambassador terhadap brand awareness memperoleh nilai f hitung sebesar 32,864 yang lebih tinggi dari f tabel yakni 2,17. Hal ini dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel tagline, jingle, dan brand ambassador terhadap brand awareness.

×
Penulis Utama : Ribka Natasya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0219083
Tahun : 2023
Judul : Pengaruh Tagline, Jingle, dan Brand Ambassador terhadap Pembentukan Brand Awareness pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS Angkatan 2019-2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2023
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kata Kunci: Tagline; Jingle; Brand Ambassador; Brand Awareness; E-Commerce
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Novita Haryono, S.Sos., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.