Penulis Utama : Intan Nuryawati
NIM / NIP : K7617044
×

Intan Nuryawati, K7617044. PENGARUH STRUKTUR MODAL, FIRM SPECIFIC FACTORS, DAN FAKTOR MAKROEKONOMI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TEKSTIL YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA 2017-2021. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juli 2023
Pandemi Covid-19 menyebabkan produksi industri tekstil dan pakaian jadi mengalami kontraksi atau penurunan pertumbuhan. Kontraksi pertumbuhan industri tekstil dan pakaian jadi bahkan sudah terjadi sejak Triwulan I Tahun 2020 kemudian semakin membesar pada Triwulan II Tahun 2020, hal ini berpotensi terjadinya kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, firm-specific factors dan faktor makroekonomi terhadap kinerja keuangan perusahaan di sektor tekstil yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan Analisis Data Sekunder (ADS). Populasi penelitian ini di ambil dari seluruh perusahaan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2017 hingga tahun 2021, sedangkan sampel penelitian adalah 17 perusahaan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan metode pooled data atau data panel yang berarti jenis data ini merupakan gabungan dari data time-series dan cross-sectional.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa firm-specific factors secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan tekstil, sedangkan struktur modal dan faktor makroekonomi tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017- 2021. Struktur modal, firm-specific factors dan makroekonomi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan tekstil di Bursa Efek Indonesia.

×
Penulis Utama : Intan Nuryawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7617044
Tahun : 2023
Judul : Pengaruh Struktur Modal, Film-Specific Factors, dan Faktor Makroekonomi terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Tekstil yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kata kunci: Struktur modal, firm-specific factors, makroekonomi, kinerja keuangan.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Aniek Hindrayani, S.E., M.Si.
2. Dr. Salman Alfarisy Totalia, S.Pd., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.