Penulis Utama : Ilham Esza Ramadhani
NIM / NIP : V0221032
×

Ilham Esza Ramadhani, V0221032. Digital Branding Melalui Media Sosial Instagram Pada We Land Sunrise View di Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret Surakarta

We Land Sunrise View merupakan destinasi wisata yang berada di Sukoharjo yang menawarkan wisata alam desa dan resto dengan daya tarik utama pemandangan matahari terbit. Destinasi wisata ini menggunakan sosial media instagram untuk promosi dan melakukan digital branding melalui sosial media instagram. Namun kondisi saat ini digital branding media sosial instagram belum maksimal, kurangnya konten instagram yang menarik, jumlah pengikut dan penonton masih sedikit, kurang konsisten posting konten dan kurang interaksi dengan pengikut instagram.

Metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui wawancara dengan pengelola, Observasi langsung di Lokasi dan instagram weland_sunrise_view, studi dokumen dan studi pustaka yang relevan dengan penelitian.

Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui strategi digital branding yang seperti penggunaan logo sebagai foto profil instagram, penulisan deskripsi, mencantumkan linktree instagram, mengkategorikan sorotan ini video reels instagram, penggunaan promosi melalui instagram ads, kolaborasi instagram, dan bekerja sama dengan influencer. Dalam melakukan digital branding juga mengalami kendala seperti tidak ada staff yang fokus mengelola akun instagram, upload konten instagram tidak terjadwal, kurang ide dalam membuat konten, tidak tersedia alat untuk membuat konten. Kendala tersebut dapat diatasi dengan merekrut staff sosial media instagram yang berpengalaman, mencari ide konten di internet dan di akun media sosial lain, membuat content planning dan membeli peralatan sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa We Land Sunrise View menggunkan media sosial instagram sebagai media promosi, hal ini dikarenakan instagram memiliki beberapa fitur yang menguntungkan. Digital branding media sosial instagram membawa dampak yang positif dalam menjangkau pengguna instagram yang lebih luas. Dalam melakukan digital branding instagram mengalami beberapa kendala, kendala tersebut dapat diatasi dengan merekrut staff media sosial instagram sehingga digital branding instagram dapat berjalan dengan baik dan memberi banyak manfaat.

Kata kunci : digital, branding, media sosial dan instagram

×
Penulis Utama : Ilham Esza Ramadhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0221032
Tahun : 2024
Judul : DIGITAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA WE LAND SUNRISE VIEW DI DESA KAMAL KECAMATAN BULU KABUPATEN SUKOHARJO
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2024
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : digital, branding, media sosial dan instagram
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : http://-
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.
Penguji : 1. Dr. Marimin, M.Si.
2. Nanang Wijayanto, S.S.T., M.M. Par.
3. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.
Catatan Umum : -
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.