Penulis Utama : Ganang Setyobudi
NIM / NIP : F3612038
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh seorang pemasar pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta yang dijadikan sebagai bahan untuk penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan dalam memasarkan produk tabungan. Manfaat dari penelitian ini penulis dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan pada saat kuliah dan magang kerja guna menambah pengetahuan. Metode penelitian mengunakan metode diskriptif kualitatif dengan pengumpulan data yang diproses menjadi informasi.
Hasil penelitian ini adalah seorang pemasar pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta memasarkan produk tabunganya menggunakan cara strategi pemasaran atau yang sering disebut dengan marketing mix yaitu meliputi product, price, promotiondanplace. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta ialah adanya persaingan dengan perbankan lainya, masyarakat yang kurang memahami tentang adanya Bank BJB yang membuka Kantor Cabang di Surakarta, Bank BJB sendiri belum melakukan perluasan Kantor Cabang dan kurang efektifnya karyawan Bank BJB dalam melakukan kegiatan promosi. Perbandingan suku bunga yang diberikan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta menurut pengamatan yang saya lakukan pada beberapa produk tabungan, produk giro maupun produk deposito suku bunga yang diberikan oleh Bank BJB sudah diatas rata-rata diantara bank lainya.
Kata kunci :Bank BJB, Strategi Pemasaran, Produk Tabungan.
ABSTRACT
This research aimed to find out the marketing strategy conducted by a marketer inSurakarta Branch Office of PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk chosen as the material of research. The objective of research was to find out what strategy was taken in marketing the saving product. The benefit of research was that the writer could implement the material he obtained during at university and in apprenticeship to increase knowledge. The research method employed was a descriptive qualitative method by collecting the data processed into information.
The result of research showed that a marketer in Surakarta Branch Office of PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk marketed its saving product using marketing strategy or called marketing mix including product, price, promotion andplace. The constraints the Surakarta Branch Office of PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk encountered were the tight competition with other banks, the society’s lack of understanding on the presence of BJB bank opening its Branch Office in Surakarta, BJB Bank itself had not expanded its Branch Office and the employees of BJB Bank conducting promotion activity less effectively. Based on the comparison of interest rate provided by the Surakarta Branch Office of PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, according to my observation on some saving, clearing and deposit products, the interest rate the BJB Bank provided had been above the average among other banks.
Keywords: BJB Bank, Marketing Strategy, Saving Product.

×
Penulis Utama : Ganang Setyobudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612038
Tahun : 2015
Judul : Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tanda Mata pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Keuangan Perbankan-F3612038-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sutomo, MS
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.