Penulis Utama : Septiana Subowati
NIM / NIP : D1512078
×

ABSTRAK

Septiana Subowati, D1512078. 2015. “ADMINISTRASI PENYUSUNAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) KABUPATEN BOYOLALI DI BAGIAN ORGANISASI DAN KEPEGAWAIAN  SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BOYOLALI”.
Tugas Akhir : Program Diploma III Manajemen Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta.

    Pengukuran kinerja adalah suatu proses penilaian kemajuan pekerjaan terhadap tujuan dan sasaran yang telah ditentukan sebelumnya, serta seberapa jauh kepuasan pelanggan terhadap kualitas barang/jasa yang dihasilkan. Pengukuran kinerja umumnya dilakukan oleh suatu Perusahaan Swata maupun Pemerintahan guna mencapai keberhasilan Kinerja serta mencapai tujuan yang telah ditentukan.
    Administrasi adalah salah satu dari pekerjaan kantoryang pekerjaan tersebut meliputi segenap rangkaian aktivitas menghimpun, mencatat, mengolah, mengganda, mengirim, dan menyimpan berbagai keterangan yang diperlukan dalam setiap usaha kerja sama sekelompok orang untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) diperlukan Administrasi dengan tujuan agar Administasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) tersebut dapat berjalan dengan lancar, serta sesuai prosedur yang telah ditentukan.Dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini penulis melakukan pengamatan di Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali untuk mengamati pelaksanaan administrasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) di Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali.Jenis pengamatan yang dilakukan dengan metode deskripsi kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dengan narasumber dan  mengkaji dokumen dan arsip.
    Berdasarkan hasil pengamatan, bahwa kegiatan Administasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) menggunakan berbagai dokumen untuk membantu memperlancar pekerjaan administrasi, serta menerapkan kebijakan mengenai alur administrasi pelaporan kinerja, dan kebijakan mengenai penulisan maupun penyusunan yang benar agar Administrasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) di Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Kesimpulan dari hasil pengamatan dapat diketahui bahwa Administrasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) di Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali, walaupun terdapat hambatan dalam penyusunannya tetapi sudah berjalan dengan baik sesuai Standar Operasional Prosedur yang ada pada Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali.Saran setelah Laporan Kinerja jadi supaya diexpose ke SKPD yang mengumpulkan LKjIP, agar mereka tahu hasil jadi laporan kinerjanya.

Kata Kunci : Pengukuaran Kinerja, Administrasi, Administrasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)

×
Penulis Utama : Septiana Subowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512078
Tahun : 2015
Judul : Administrasi Penyusunan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Kabupaten Boyolali Di Bagian Organisasi Dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FIFIP Prog. D III Manajemen Administrasi-
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Ali, M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.