Penulis Utama : Eko Nursalam
NIM / NIP : D1512025
×

Kearsipan mempunyai peranan sebagai pusat ingatan, sumber informasi serta alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi dalam rangka melaksanakan segala kegiatan, baik pada kantor pemerintahan maupun swasta. Adapun tujuan dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana Administrasi kearsipan kepegawaian pada bagian organisasi dan kepegawaian sekretariat daerah karanganyar.
Dalam melakukan pengamatan dipilih lokasi bagian organisasi dan kepegawaian sekretariat daerah karanganyar karena semua arsip yang berhubungan dengan kepegawaian tersimpan terpusat pada bagian organisasi dan kepegawaian serta merupakan bagian yang bergerak dalam pelayanan kepada pegawai di lingkungan Sekretariat daerah karanganyar sehingga dituntut pelayanan yang baik. Jenis pengamatan yang digunakan adalah observasi berperan. Sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara dan melalui buku-buku perusahaan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan observasi.
Dari hasil pengamatan yang dilakukan pada bagian organisasi dan kepegawaian Sekretariat daerah karanganyar penerimaan dan pencatatan arsip menggunakan sistem satu pintu dengan asas penyimpanan Sentralisasi atau terpusat serta sistem subjek yang digunakan dalam penyimpanannya.
Kesimpulan dari pengamatan ini adalah Administrasi kearsipan kepegawaian bagian organisasi dan kepegawaian Sekretariat daerah karanganyar meliputi penerimaan dan pencatatan arsip, penyimpanan arsip, pemeliharaan arsip dan pemusnahan arsip. Saran untuk bagian organisasi dan kepegawaian sekretariat daerah karanganyar sebaiknya ada ruangan tersendiri khusus arsip serta penggunaan sistem digital kearsipan.
Kata kunci : Organisasi, kepegawaian

×
Penulis Utama : Eko Nursalam
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512025
Tahun : 2015
Judul : Administrasi kearsipan kepegawaian bagian organisasi dan kepegawaian sekretariat daerah Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1512025-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Lestariningsih, MSi
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.