Penulis Utama : Faizal Reza
NIM / NIP : F3212033
×


ABSTRAK
Berhasil atau tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung pada bagaimana cara pemasaran dan strategi yang digunakan. Sebagaimana produk barang, produk jasa juga membutuhkan strategi dalam pemasarannya. Termasuk produk jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi dan wawancara pada manajer dan staff PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) pada produk Express Mail Service (EMS).
Strategi pemasaran yang dijalankan suatu perusahaan akan berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Strategi pemasaran ditetapkan berdasarkan segmentasi pasar yang telah dijalankan kemudian pemilihan pasar yang sesuai dengan tujuan dan program kegiatan yang telah ditetapkan. Langkah selanjutnya adalah adalah menetapkan posisi produknya.
Perkembangan setelah strategi tersebut diterapkan dapat dibuktikan dengan bertambahnya jumlah konsumen dalam menggunakan produk Express Mail Service (EMS).
Kata kunci : Penerapan STP, Strategi
ABSTRACT
The successful objective of business was dependent on how the marketing and strategy are used. Just like goods product, service product also required marketing strategy. So did the service product in PT. Post Indonesia (Persero) Surakarta.
This study was conducted using observation and interview methods on the manager and staffs of Post Indonesia (Persero) Surakarta. This research aimed to find out the segmenting, targeting, and positioning strategies in Express Mail Service (EMS) product of PT. Pos Indonesia Surakarta.
The marketing strategy a company took would affect the company development. Marketing strategy was established based on market strategy taken and then market selection corresponding to the predetermined objective and activity program. The next step was to determine its product position.
The development after the strategy applied could be seen from the increasing number of consumer using Express Mail Service (EMS) product.
Keywords: STP application, Strategy

×
Penulis Utama : Faizal Reza
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3212033
Tahun : 2015
Judul : Penerapan Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning Produk Express Mail Service (EMS) PT. POS Indonesia Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3212033-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Suseno, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.