Penulis Utama : Andhito Hutomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9412003
Tahun : 2015
Judul : Upaya Pengembangan Ekowisata Taman Air Tlatar untuk Menunjang Kepariwisataan di Boyolali Laporan Tugas Akhir Diajukan Untuk Memenuhi Sebagai Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Ahli Madya Pada Progam Studi Diploma Iii Usaha Perjalanan Wisata
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSSR - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-FSSR Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-C9412003-2015
Subyek : PENGEMBANGAN EKOWISATA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK
Laporan Tugas Akhir ini dilatarbelakangi permasalahan mengenai potensi yang dimiliki Ekowisata Taman Air Tlatar, sistem manajemen pengelolaan Ekowisata Taman Air Tlatar, upaya pengembangan yang dilakukan Ekowisata Taman Air Tlatar, serta untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Ekowisata Taman Air Tlatar dalam berupaya menjaga ekosistem lingkungan alam sekitar.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan berdasarkan data Deskriptif untuk memperoleh informasi tentang Upaya Pengembangan Ekowisata Taman Air Tlatar Untuk Menunjang Kepariwisataan Boyolali, yang disusun menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode studi dokumen. Metode Observasi untuk mengetahui sistem manajemen Ekowisata Taman Air Tlatar dan Upaya Pengembangan Ekowisata Taman Air Tlatar.
Umbul Tlatar memiliki Potensi Sumber Daya Alam sangat melimpah. Aliran yang bersumber dari mata Air Umbul Tlatar dikelola dengan baik oleh pihak Ekowisata Taman Air Tlatar dengan menggunakan Manajemen Ekologis sebagai sistem manajemen multiplayer effect yang mempertimbangkan kepentingan unsur lingkungan alam, perusahaan, konsumen, masyarakat, pemerintah untuk berkembang bersama. Berbagai upaya pengembangan dilakukan untuk meningkatkan reputasi dan eksistensi perusahaan ini. Upaya yang dilakukan terhadap keberlangsungan pelestarian lingkungan alam sekitar Tlatar dan solusi yang dilakukan oleh pihak pengelola dalam mengatasi kendala-kendala yang dihadapi.
Berdasarkan hasil pembahasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa Ekowisata Taman Air Tlatar adalah perusahaan obyek wisata yang sangat peduli dengan kelestarian ekosistem Lingkungan Alam sekitar. Perusahaan ini terus berkembang karena menggunakan sistem manajemen yang baik yang berfungsi sebagai penggerak dari beberapa komponen yang ada di dalam manajemen ekologis. Sistem manajemen ekologis yang ramah lingkungan dan memiliki fungsi multiplayer effect menjadikan perusahaan ini memiliki kekuatan pendukung dari beberapa komponen untuk terus berkembang bersama.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
IMG_20150901_0001.pdf
1. HALAMAN JUDUL.pdf
2. BAB I.pdf
3. BAB II.pdf
4. BAB III.pdf
5. BAB IV.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Hj. Isnaini, W.W, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa