Penulis Utama : Devita Putriatmini
NIM / NIP : F3612021
×

Strategi pemasaran sangat dibutuhkan dalam suatu perusahaan baik yang bergerak dibidang industri maupun dibidang jasa. Strategi pemasaran dilakukan untuk menghadapi kerasnya persaingan didunia bisnis dan untuk memperoleh laba bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BTPN Purna Bakti KCP Karanganyar dalam memasarkan produk kredit pensiun sejahtera.
Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung dari objek penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif, yaitu analisis yang menjelaskan keadaan yang sesungguhnya mengenai strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BTPN Purna Bakti KCP Karanganyar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank BTPN Purna Bakti KCP Karanganyar menggunakan strategi pemasaran dengan bauran pemasaran 4P yang meliputi, Produk, Harga, Promosi dan Distribusi untuk meningkatkan penjualan produk kredit pensiun sejahtera.
Hasil menunjukkan bahwa strategi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan produk kredit adalah melalui promosi dengan penjualan perseorangan dan dengan program daya.Perusahaan harus terus meningkatkan promosi melalui penjualan perseorangan dan program daya. Selain itu pelayanan prima dari para pegawai juga merupakan kunci penting dalam memasarkan produk kredit pensiun. Agar pelayanan prima dapat dirasakan oleh nasabah maka Bank BTPN Purna Bakti KCP Karanganyar juga dapat menambah petugas Teller & CA (Credit Acceptance) atau front liner.Hal ini dikarenakan prioritas utama dari Bank BTPN Purna Bakti KCP Karanganyar adalah dapat memenuhi kebutuhan nasabah.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bank BTPN Purna Bakti KCP Karanganyar.

 

×
Penulis Utama : Devita Putriatmini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612021
Tahun : 2015
Judul : Penerapan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan produk kredit pensiun sejahtera pada bank btpn purna bakti kcp Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Keuangan Dan Perbankan-F.3612021-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dwi Prasetyani, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.