Penulis Utama : Satria Anas Taufik
NIM / NIP : F3412073
×

ABSTRAK
Studi  ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan  sistem penerbitan SKA yang diterapkan Disperindag Surakarta dan mengetahui solusi apakah yang akan dilakukan Disperindag Surakarta untuk mengatasi kelemahan pada sistem penerbitan SKA tersebut.
Metode yang digunakan dalam studi ini adalah kualitatif deskriptif. Selain itu, studi ini merupakan studi kasus ganda. Data diperoleh dengan beberapa metode yaitu metode pustaka dan wawancara dengan para informan.
Hasil studi ini membuktikan penggunaan sistem e-SKA yang diterapkan Disperindag Surakarta dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah eksportir yang terdaftar di Disperindag Surakarta sebesar 224 eksportir dan volume sebesar 51,313.
Kesimpulan dari studi ini adalah sistem e-SKA yang diterapkan Disperindag Surakarta sudah bisa dikatakan efektif dan membantu eksportir dalam proses penerbitan dokumen SKA.
Kata Kunsi: Sistem penerbitan, Surat Keterangan Asal
ABSTRACT
This study aims to obtain the benefit and the weaknesses from SKA system pubication applied by the Disperindag Surakarta to find out what solutions will be decided by the Disperindag Surakarta in order to avoid the weaknesses from the system.
The used method for this study is a descriptive qualitative, in addition this is also a multi study. The data is taken by some method such as book data and interviewing some informants.
The result of this study proves the using of system e-SKA applied by Disperindag Surakarta is going on the right track. This is also supported by the number of exporter listed in Disperindag Surakarta for about 224 exporter and has a big volume for about 51,313.
The conclusion of this study is the system od e-SKA applied by the Disperindag Surakarta can be calculated as an effective and very helpful to exporter during publishing SKA document process.
Keywords: Publishing systems, Certificate of origin

×
Penulis Utama : Satria Anas Taufik
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412073
Tahun : 2015
Judul : Evaluasi Sistem Penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surakarta Tahun 2014 (Studi Kasus di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surakarta Periode Tahun 2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Perpajakan-F3412073-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Titik Setyaningsih, SE, M.Sc, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.