Penulis Utama : Brilliana Ais Pitaloka
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M.3112033
Tahun : 2015
Judul : Implementasi augmented reality melalui proses digitalisasi kehidupan manusia purba homo erectus di Museum Purbakala Sangiran Kabupaten Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3112033-2015
Subyek : AUGMENTED REALITY
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Benda-benda yang terdapat di Museum Purbakala Sangiran merupakan benda yang bersejarah yang perlu dilestarikan. Melalui benda-benda tersebut dapat diketahui sejarah kehidupan di masa lalu. Aplikasi multimedia yang merupakan penggabungan dari berbagai komponen seperti teks, suara, gambar, dan animasi akan membuat pengguna menjadi lebih mudah memahami informasi yang disampaikan. Penggunaan objek tiga dimensi dapat membuat penyampaian informasi lebih menarik. Aplikasi yang dibuat digunakan untuk memberikan informasi mengenai kehidupan manusia purba Homo Erectus.
Dalam pembuatan aplikasi Augmented Reality ini dilakukan studi pustaka, observasi dan wawancara guna mendapatkan data-data yang diperlukan. Aplikasi ini dibuat menggunakan beberapa software untuk mendesain objek 3D, mengedit audio dan video, pembuatan marker, dan pembuatan tampilan muka.
Penelitian yang dilakukan menghasilkan aplikasi multimedia yang memberikan informasi mengenai kehidupan manusia purba Homo Erectus yang terdapat di Museum Purbakala Sangiran kabupaten Sragen.
Kata kunci : Augmented Reality, Museum Purbakala Sangiran, 3D, Homo Erectus, Multimedia

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
IMG_0017.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mohtar Yunianto S.Si,M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA