Penulis Utama : Brilliana Ais Pitaloka
NIM / NIP : M3112033
×

Benda-benda yang terdapat di Museum Purbakala Sangiran merupakan benda yang bersejarah yang perlu dilestarikan. Melalui benda-benda tersebut dapat diketahui sejarah kehidupan di masa lalu. Aplikasi multimedia yang merupakan penggabungan dari berbagai komponen seperti teks, suara, gambar, dan animasi akan membuat pengguna menjadi lebih mudah memahami informasi yang disampaikan. Penggunaan objek tiga dimensi dapat membuat penyampaian informasi lebih menarik. Aplikasi yang dibuat digunakan untuk memberikan informasi mengenai kehidupan manusia purba Homo Erectus.
Dalam pembuatan aplikasi Augmented Reality ini dilakukan studi pustaka, observasi dan wawancara guna mendapatkan data-data yang diperlukan. Aplikasi ini dibuat menggunakan beberapa software untuk mendesain objek 3D, mengedit audio dan video, pembuatan marker, dan pembuatan tampilan muka.
Penelitian yang dilakukan menghasilkan aplikasi multimedia yang memberikan informasi mengenai kehidupan manusia purba Homo Erectus yang terdapat di Museum Purbakala Sangiran kabupaten Sragen.
Kata kunci : Augmented Reality, Museum Purbakala Sangiran, 3D, Homo Erectus, Multimedia

 

×
Penulis Utama : Brilliana Ais Pitaloka
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3112033
Tahun : 2015
Judul : Implementasi augmented reality melalui proses digitalisasi kehidupan manusia purba homo erectus di Museum Purbakala Sangiran Kabupaten Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2015
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3112033-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mohtar Yunianto S.Si,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.