Penulis Utama : Indra Prasasti Adriyana
NIM / NIP : S411402012
×

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah akan menguji pengaruh Kepemimpinan Transformasional pada Organizational Citizenship Behavior (OCB) dengan karakteristik individu sebagai pemoderasi. Penelitian ini menggunakan desain survei dengan responden adalah karyawan PT. Pamor Spinning Milss di Karanganyar, sebanyak 200 karyawan. Metode pengambilan sampel menggunakan convinience sampling. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji moderated regression analysis menunjukkan untuk mengetahui apakah karakteristik individu (usia, jenis kelamin dan status perkawinan) memoderasi pengaruh kepemimpinan transformasional pada Organizational Citizenship Behavior (OCB). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh yang signifikan pada Organizational Citizenship Behavior
(OCB). Dapat disimpulkan semakin tinggi usaha pemimpin dalam menerapkan model transformasional dalam memimpin para karyawan maka semakin tinggi pula karyawan dalam menerapkan perilaku OCB. Variabel moderasi usia memoderasi positif pada kepemimpinan transformasional dan OCB menunjukkan bahwa semakin banyak usia seseorang dengan kepemimpinan transformasional maka semakin besar OCB pada individu tersebut. Variabel moderasi jenis kelamin dan status perkawinan tidak memoderasi pada kepemimpinan transformasonal dan OCB, maka antara laki – laki dan perempuan maupun yang sudah menikah dan belum menikah tidak mempengaruhi kepemimpinan transformasional pada OCB.
Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, OCB, Karakteristik Individu (usia, jenis kelamin, status perkawinan)

×
Penulis Utama : Indra Prasasti Adriyana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411402012
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Pada Organizational Citizenship Behavior Dengan Karakteristik Individu Sebagai Pemoderasi (Studi Pada Karyawan PT.Pamor Spinning Milis, Kab.Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-PAscasarjana Prodi.Manajemen-S.411402012-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.