Penulis Utama : Hanifah
NIM / NIP : F3213029
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui beberapa penyebab dari adanya penolakan konsumen terhadap kebijakan penetapan harga baru oleh PT. Kusumahadi Santosa. Pada penelitian ini, studi kasus dilakukan pada Divisi Pemasaran II dengan perimbangan bahwa objek yang diteliti adalah konsumen lokal, dan Divisi Pemasaran II merupakan divisi yang menangani hal tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis diskriptif. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer yang digunakan diperoleh dengan melakukan wawancara. Wawancara dilakukan dengan Staf Divisi Pemasaran PT. Kusumahadi Santosa dan beberapa konsumen PT. Kusumahadi Santosa.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa: 1) metode penetapan cost-plus pricing yang digunakan oleh PT. Kusumahadi Santosa tidak memberikan kelonggaran bagi keuangan perusahaan; 2) harga produk yang ditetapkan dengan menggunakan metode cost-plus pricing tidak bersifat fleksibel; 3) rendahnya tingkat daya beli konsumen mendasari penolakan konsumen terhadap kebijakan harga baru yang ditetapkan oleh PT. Kusumahadi Santosa.


Kata kunci: kebijakan harga, ,metode cost-plus pricing.

×
Penulis Utama : Hanifah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3213029
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi Kebijakan Penetapan Harga Baru Sebagai Bentuk Adaptive Pricing Terhadap Kondisi Pasar Studi Kasus : Divisi Pemasaran Ii PT. Kusumahadi Santosa.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Manajemen Pemasaran - F3213029 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.