Penulis Utama : Brenda Christie Sasanti
NIM / NIP : R0013023
×

Latar Belakang : pelaksanaan inspeksi guna mewujudkan zero accident atau zero lost time injury, bukan untuk mencari kesalahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis pelaksanaan inspeksi K3, kesesuaian pelaksanaan inspeksi K3 serta mengetahui tindak lanjut dari inspeksi K3 yang ada di PT United Tractors Tbk Site Tanjung Redeb Kalimantan Timur.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan tentang pelaksanaan inspeksi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PT United Tractors Tbk Site Tanjung Redeb.
Hasil :PT United Tractors Tbk Site Tanjung Redeb telah menerapkan inspeksi K3. Berdasarkan observasi lapangan, dalam perusahaan telah menerapkan 2 jenis inspeksi yaitu inspeksi terencana dan tidak terencana. Dari seluruh inspeksi yang ada di perusahaan telah sesuai dengan perundangan dan standar yang berlaku. Tindakan perbaikan dalam inspeksi dilakukan oleh penanggung jawab tiap area kerja.
Simpulan : Perusahaan telah menerapkan 2 jenis inspeksi, yaitu inspeksi terencana dan tidak terencana. Inspeksi dilakukan dalam 3 tahapan, yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap pelaporan. Inpeksi yang ada di perusahaan telah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, meski masih ada inspeksi yang pelaksanaannya kurang konsisten. Dalam pelaksanaan tindak lanjut inspeksi dilakukan oleh penanggung jawab tiap area kerja dan setelah itu akan di inspeksi ulang oleh departemen ESR.
Kata Kunci : Inspeksi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pencegahan Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja (PAK)

 

×
Penulis Utama : Brenda Christie Sasanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0013023
Tahun : 2016
Judul : Penerapan inspeksi keselamatan dan kesehatan kerja (k3) dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (pak) di pt united tractors tbk site Tanjung Redeb Kalimantan Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2016
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R.0013023-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeremia Rante Ada’, S.Sos., M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.