Penulis Utama : Mario Setyo Nugroho
NIM / NIP : E0012422
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pemidanaan korporasi dalam perkara tindak pidana korupsi di bidang telekomunikasi dan untuk mengetahui konsep pertanggungjawaban korporasi di dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara pidana.
Penelitian ini termasuk penelitian hukum normative bersifat preskriptif, yaitu mempelajari tujuan hukum, nilai-nilai keadilan, validitas aturan hukum, konsep-konsep hukum, dan norma-norma hukum. Bahan hukum yang digunakan dalam penelitian ini adalah bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder.Teknik analisis bahanhukum yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif-silogisme.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pengajuan Kasasi Pada Pemidanaan Terhadap Korporasi dalam perkara tindak Pidana korupsi di bidang telekomunikasi telah sesuai dengan ketentuan di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana, dan dalam praktek pengajuan kasasi hakim Mahkamah Agung memutus merubah putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
Kata kunci : kasasi, korporasi, tindak pidana korupsi.

 

×
Penulis Utama : Mario Setyo Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0012422
Tahun : 2016
Judul : Tinjauan tentang pengajuan kasasi pada pemidanaan terhadap korporasi dalam perkara tindak pidana korupsi di bidang telekomunikasi (Studi Kasus dalam Putusan Mahkamah Agung Nomor :787 K/PID.SUS/2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E.0012422-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Kristiyadi.SH., M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.