Penulis Utama : Lisa Arumtikasari
NIM / NIP : F3313067
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai dan mengetahui prosedur pembayaran pensiun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di PT. POS INDONESIA (Persero) dan melihat kendala yang dihadapi selama proses pembayaran pensiun dan memberikan solusi terkait dengan masalah.
Langkah dalam penelitian ini dilakukan dengan membandingkan antara teori dan data yang disediakan oleh PT. POS INDONESIA (Persero) yang berkaitan dengan prosedur pembayaran pensiun dan juga dengan wawancara yang diperoleh dari para karyawan di PT. POS INDONESIA (Persero) dan sumber data sekunder yang diperoleh dari buku pendukung yang berkaitan dengan masalah yang bersangkutan.
Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pembayaran pensiun. Pembayaran dilakukan pada dua bagian, yaitu layanan dan keuangan dan ada dua kendala yang dihadapi selama proses pembayaran dilakukan.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah prosedur yang diterapkan sudah cukup baik sesuai dengan SOP perusahaan (Standar Operasional Perusahaan) dan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Perusahaan) motto TASPEN adalah 5T. Karena pembayaran pensiun di Pos berdasarkan kesepakatan kerjasama dengan TASPEN.
Berdasarkan dari hasil penelitian, peneliti memberikan beberapa saran antara lain persyaratan yang diajukan dibuat lebih sederhana dan rinci namun, tetap jelas dan mudah dimengerti, pasokan dana dari TASPEN sebaiknya dilakukan lebih awal sehingga pembayaran kepada peserta tidak terlambat.
Keyword : Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS)

×
Penulis Utama : Lisa Arumtikasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3313067
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi prosedur pembayaran pensiun pegawai negeri sipil (pns) pada pt. pos Indonesia (persero) kantor pos Solo 57100
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Akuntansi-F.3313067-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anas Wibawa SE, Msi, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.