Penulis Utama : Alfian Putra Marfuadi
NIM / NIP : D1212008
×

Pemberitaan Terhadap Pembatasan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi yang cukup banyak menyita perhatian publik. laman kompas.com mengangkat kebijakaan pembatasan bbm bersubsidi sebagai liputan khusus. Penelitian ini menggunakan pemilihan purposive sampling yang mana mengambil berita pembatasan bahan bakar bersubsidi terbanyak yaitu pada bulan Periode Agustus hingga September 2014 sebanyak 7 item berita

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara Kompas.com dalam membingkai pemberitaan pembatasan bahan bakar bersubsidi dilihat dari penyusunan fakta, pengisahan fakta, penulisan fakta, dan penekanan fakta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan model analisis framing model Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki.

Hasil penelitian yang ditinjau dari penyusunan fakta, pengisahan fakta, penulisan fakta, dan penekanan fakta yang dilakukan oleh Kompas.com terhadap Pembatasan Bbm Bersubsidi pada bulan Agustus hingga September 2014 menunjukkan bahwa kebijakkan pembatasaan bbm bersubsidi dinilai tidak efektif.

Keywords : analisis framing, media online, pembatasaan bbm

×
Penulis Utama : Alfian Putra Marfuadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1212008
Tahun : 2016
Judul : Kontruksi Realitas Kompas.Com Dalam Pemberitaan Pembatasan Bbm Bersubsidi (Analisis Framing Pemberitaan Pembatasan BBM Bersubsidi Yang Dimuat Kompas.com Pada Periode Agustus – September 2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D.1212008-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Mursito BM, S.U.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.