Penulis Utama : Baharuddin Fathoni
NIM / NIP : K4414007
×

Baharuddin Fathoni. PENERAPAN NILAI-NILAI KETELADANAN JENDERAL SOEDIRMAN DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENANAMKAN SIKAP NASIONALISME SISWA DI KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI 2 BOYOLALI TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi. Pendidikan Sejarah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2018.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pemahaman guru sejarah kelas XI IPS 3 SMA Negeri 2 Boyolali dalam menerapkan nilai-nilai keteladanan Jendral Soedirman untuk menanamkan sikap nasionalisme siswa, 2) Perencanaan pembelajaran sejarah di kelas XI IPS 3 SMA Negeri 2 Boyolali yang menerapkan nilai-nilai keteladanan Jendral Soedirman untuk menanamkan sikap nasionalisme siswa, 3) Pelaksanaan pembelajaran sejarah di kelas XI IPS 3 SMA Negeri 2 Boyolali yang menerapkan nilai-nilai keteladanan Jendral Soedirman dalam menanamkan sikap nasionalisme siswa, 4) Evaluasi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS 3 SMA Negeri 2 Boyolali yang menerapkan nilai-nilai keteladanan Jendral Soedirman dalam menanamkan sikap nasionalisme siswa, dan 5) Kendala dan solusi dari pembelajaran sejarah di kelas XI IPS 3 SMA Negeri 2 Boyolali yang menerapkan nilai-nilai keteladanan Jendral Soedirman dalam pembelajaran sejarah untuk menanamkan sikap nasionalisme siswa.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di SMA Negeri 2 Boyolali pada semester genap TA 2017/2018 dengan informan utama guru sejarah dan peserta didik. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Validitas data menggunakan teknik trianggulasi data dan trianggulasi metode. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif.
 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style>

×
Penulis Utama : Baharuddin Fathoni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4414007
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Nilai-Nilai Keteladanan Jenderal Soedirman Dalam Pembelajaran Sejarah untuk Menanamkan Sikap Nasionalisme Siswa di Kelas XI Iips 3 Sma N 2 Boyolali Tahun Ajaran 2017 / 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP Sejarah - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Sejarah
Kolasi :
Sumber : UNS- FKIP Prodi Pendidikan Sejarah-K4414007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Leo Agung S., M.Pd
2. Isawati, S.Pd., MA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.