Penulis Utama : Vidya Luvy Marentha
NIM / NIP : B3315026
×

ABSTRAK

Penulisan tugas akhir ini untuk mengetahui pengaruh penerapan penggunaan media flashcard dengan membuat satu lembar kartu berisi seperti Hanzi, Pinyin, gambar, dan arti dalam meningkatkan kemampuan siswa KB A dan KB B Kristen Kalam Kudus Surakarta saat belajar bahasa Mandarin, khususnya dalam menghafal kosakata.
Penulis  dalam  melaksanakan  penelitian,  menggunakan  teknik pengumpulan data dengan metode observasi, metode wawancara, studi pustaka dan studi dokumen.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa hasil pembelajaran menggunakan media flashcard dengan membuat satu lembar kartu berisi seperti Hanzi, Pinyin, gambar, dan arti dapat membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar bahasa Mandarin, khususnya dalam menghafal kosakata sehingga materi yang diajarkan lebih mudah dipahami dan diingat. Hal itu disertai dengan adanya peningkatan siswa dalam menghafal kosakata menggunakan media flashcard.
Kata Kunci : Pembelajaran, Media flashcard, Kelompok Bermain.

×
Penulis Utama : Vidya Luvy Marentha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3315026
Tahun : 2018
Judul : Pembelajaran Kosakata Menggunakan Media Flashcard untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Bahasa Mandarin Siswa Kelompok Bermain Kelas A Dan Kelas B Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya Jur. Bahasa Mandarin-B3315026-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dani Putri Septi, B. Ed, M.TCSOL.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.