Penulis Utama : Karina Destiana Rizky
NIM / NIP : F3415040
×

Pajak merupakan sektor yang paling sentral bagi perekonomian dan penerimaan suatu negara. Salah satu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan penerimaan berasal dari PPN dan PPnBM .Tugas Akhir yang ditulis oleh penulis hendak mencari jawaban dari tingkat pertumbuhan Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah.
Metode penelitian yang diterapkan penulis pada studi ini menggunakan penelitian yang berjenis kualitatif. Penulis juga menerapkan beberapa jenis teknik pengumpulan data seperti observasi dan wawancara untuk mendapatkan data yang berkaitan dengan penerimaan PPN dan PPnBM pada KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua tahun 2013 – 2017.
Temuan penelitian menunjukan pertumbuhan penerimaan PPN dan PPnBM pada KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua mengalami penurunan dan peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun 2014 mengalami penurunan sebesar 5,60%, tahun 2015 mengalami peningkatan sebesar 21,52%, tahun 2016 mengalami peningkatan walaupun rendah yaitu sebesar 0,23%, dan peningkatan paling tinggi terjadi pada tahun 2017 yaitu sebesar 64,56%.
Penulis menemukan kendala – kendala yang dihadapi seperti Wajib Pajak lupa melapor dan Wajib Pajak meninggal dunia. KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua juga telah melakukan beberapa upaya untuk mengatasi kendala – kendala yang dihadapi seperti Pendekatan Account Representative (AR) dan Memberikan Penyuluhan dan Sosialisasi Perpajakan

 

×
Penulis Utama : Karina Destiana Rizky
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3415040
Tahun : 2018
Judul : Analisis Tingkat Pertumbuhan Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Sawah Besar Dua Tahun 2013-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi Dan Bisnis- Prodi DIII Perpajakan-F 3415040-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, SE., M.SI.,AK
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.