Penulis Utama : Murti Vatmala
NIM / NIP : F3615054
×

ABSTRAK


yang cukup pesat. Kebutuhan masyarakat dari tahun ke tahun mengalami kenaikan sehingga perbankan prinsip syariah harus mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, setiap perusahaan perbankan syariah berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat. BNI Syariah salah satu perusahaan yang memberikan banyak pilihan fasilitas untuk masyarakat, salah satunya dalam bentuk pembiayaan. Pada proses pembiayaan hal yang paling penting adalah proses analisis pembiayaan. BNI Syariah menerapkan sistem analisis pembiayaan yang baik.

Penulis menerapkan desain penelitian dengan melakukan wawancara kepada pegawai PT. Bank BNI Syariah KC Surakarta. Penulis menerapkan teknik pengumpulan data berupa observasi secara langsung di perusahaan, wawancara dan studi pustaka pada sumber-sumber yang ada. Penulis memilih obyek penelitian pembiayaan Griya IB Hasanah dan proses penilain properti pada PT. Bank BNI Syariah KC Surakarta.

Proses pembiayaan Griya IB Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah KC Surakarta dapat  diperoleh dengan melakukan permohonan kepada pihak bank, kemudian pihak bank akan memeriksa kelengkapan berkas dan melalui proses analisa pembiayaan. Proses analisa pembiayaan meliputi penilaian properti yang akan dibiayai Bank BNI Syariah. Selanjutnya pengajuan kepada pimpinan untuk meminta persetujuan dan proses pencairan dana.

Kata kunci: Perbankan Syariah, Pembiayaan Griya IB Hasanah BNI Syariah, Proses Penilaian Properti.

 

×
Penulis Utama : Murti Vatmala
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3615054
Tahun : 2018
Judul : Proses Penilaian Properti dalam Pengajuan Pembiayaan BNI Griya IB Hasanah Pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis , Prog. Studi DIII Keuangan dan Perbankan
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Linggar Ikhsan Nugroho, SE., M.Ec. Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.