Penulis Utama : Annisa Nur Fitriani
NIM / NIP : D0214013
×

Jumlah penderita diabetes di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat. Hal ini kemudian menyadarkan masyarakat pentingnya hidup sehat. Banyak produk kesehatan yang dapat menunjang hidup sehat, salah satunya adalah produk-produk dari Tropicana Slim. Dalam upaya menebarkan gaya hidup sehat dan mengenalkan produknya, Tropicana Slim merambah ke dunia digital melalui media sosial. Tak dapat diragukan lagi bahwa media sosial kini memiliki kekuatan yang besar.
Tropicana Slim kemudian membuat terobosan baru yakni mengeluarkan web series pada platform Youtube berjudul Sore “Istri dari Masa Depan” sebagai media iklan produk terbarunya, Tropicana Slim Stevia. Iklan dalam web series inilah yang kemudian digunakan untuk menganalisis pengaruh iklan terhadap minat beli. Dengan menggunakan Theory Reason Action, variabel yang digunakan ada dua, yaitu iklan dalam web series, dengan indikator informativeness, entertainment, credibility, dan irritation. Dan variabel minat beli. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simpel random sampling.
Analisis data menggunakan Statistic Regresi. Statistic Regresi yang dapat menjelaskan pengaruh antara dua variabel yaitu variabel iklan dalam web series dan variabel minat beli. Hasil uji analisis Statistic Regresi menunjukkan bahwa ada pengaruh iklan dalam web series yang positif terhadap minat beli, namun tidak signifikan. Pengaruh tersebut ditunjukkan hasil perhitungan diperoleh nilai p = 0,191 > 0,05 dengan koefisien regresi sebesar 0,135. Artinya, semakin banyak iklan muncul dalam web series maka mampu meningkatkan minat beli. Karena nilai p jauh di atas nilai signifikansi, maka dapat disimpulkan bahwa munculnya minat beli tidak ditentukan hanya dengan menonton web series, akan tetapi ada variabel atau hal-hal lain yang lebih kuat.

 

×
Penulis Utama : Annisa Nur Fitriani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214013
Tahun : 2018
Judul : Iklan Dan Minat Beli (Pengaruh Iklan Produk Tropicana Slim Stevia dalam Web Series Sore “Istri dari Masa Depan” terhadap Minat Beli Mahasiswa S1 Reguler Program Studi Kedokteran FK UNS Angkatan 2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prodi Ilmu Administrasi Negara-D 0214013-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nora Nailul Amal, S.Sos., M.LMEd, Hons
2. Firdastin Ruthnia Y., S.Sos., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.