Penulis Utama : Miftahul Jannah
NIM / NIP : R0315031
×

ABSTRAK 
Ruang lingkup : Asuhan kebidanan terintegrasi dimulai dari masa kehamilan, bersalin, bayi baru lahir hingga keluarga berencana. Asuhan diberikan  sesuai SOP untuk menjamin kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi 
Pelaksanaan : Asuhan kehamilan dilakukan dua kali, pada kunjungan kehamilan kedua didapatkan hasil TB <145 cm. Persalinan dengan seksio sesarea atas indikasi DKP dengan memberikan asuhan praoperatif dan postoperatif. Asuhan nifas dengan memberikan konseling kebutuhan masa nifas. Asuhan bayi baru lahir normal dan memastikan pemberian ASI eksklusif, serta memberikan konseling tentang KB. 
Evaluasi : Tidak terdapat komplikasi pada kehamilan dan persalinan. Bayi lahir normal di RSU Triharsi, dilakukan perawatan tali pusat tertutup. Tidak ditemukan komplikasi pada masa nifas. Ibu memilih KB suntik 3 bulan. 
Simpulan dan saran : Terdapat kesenjangan pada asuhan kehamilan dan bayi baru lahir yaitu tidak dilakukannya pemeriksaan panggul, IMD dan perawatan tali pusat tertutup. Petugas kesehatan diharapkan dapat memberikan asuhan secara komprehensif sesuai dengan SOP asuhan kehamilan dan bayi baru lahir yang sudah ditetapkan. 
Kata kunci : Ibu, Bayi, Asuhan kebidanan, Terintegrasi

×
Penulis Utama : Miftahul Jannah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0315031
Tahun : 2018
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi Pada Ny. D Umur 20 Tahun di Puskesmas Nusukan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Program Studi D III Kebidanan -R0315031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fresthy Astrika Y, SST, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.