Penulis Utama : Rr. Fransisca Dhevi Yanpasa
NIM / NIP : D1315069
×

Abstrak

Periklanan merupakan sarana komunikasi massa dimana didalamnya ada keterlibatan antara pengiklan, biro iklan, dan media massa yang akan mendukung jalannya periklanan tersebut. Adapun beberapa strategi yang harus dilakukan demi keefektifan sebuah iklan. Mulai dari strategi menggunakan medianya, bauran pemasarannya, bauran promosinya, strategi membangun mereknya dan lain-lain. Seperti pada perusahaan Startfriday Asia Brand Consultant yang membuat suatu iklan menggunakan strategi social media marketing.
Beberapa brand klien yang telah menjalankan strategi social media marketing diantaranya, Hammer Active, Han-ji Cheescake, Sate Babi Papua, Oriza Hotel, Nutriderma, Edmee Skincare, dan lain-lain. Di Startfriday penulis diposisikan sebagai content writer atau sama dengn copywriter. Penulis ikut serta dalam project beberapa klien tetapi disini penulis lebih fokus untuk strategi pemasaran dari brand klien Hammer Active.
Adapun strategi yang digunakan yaitu seperti spam follow, comment, dan like pada instagram, lalu membuat konten feeds ataupun konten plan untuk feeds instagram yang menarik, mencari endorser untuk mengkampanyekan produk melalui instagram, memberikan banyak promo dan diskon yang menarik melalui promo champaign dengan begitu konsumen akan lebih mudah tertarik dan membeli produk. Selama menajalani magang penulis menyimpulkan bahwa seorang pekerja iklan harus selalu dituntut kreatif dan imajintif tanpa batas.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Strategi Pemasaran, Social Media Marketing

×
Penulis Utama : Rr. Fransisca Dhevi Yanpasa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315069
Tahun : 2018
Judul : Strategi Pemasaran Sosial Media Hammer Active di Startfriday Asia Brand Consultant Surabaya
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIPOL Prog. DIII Periklanan-D1315069-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari Pramiardani, S.S., M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.