Penulis Utama : Rosmina Rohayati
NIM / NIP : R0315047
×

Ruang lingkup : Asuhan kebidanan terintegrasi dilakukan bidan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan ibu dan bayi. Asuhan yang diberikan dimulai sejak hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan KB secara komprehensif.
Pelaksanaan: Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. R di puskesmas Nusukan dilakukan selama 2 bulan. ANC dilaksanakan sampai dengan usia kehamilan 35+1 minggu. Persalinan secara sekio sesarea atas indikasi solusio plasenta. Masa nifas berlangsung normal. Bayi lahir prematur dengan BBLR. Kunjungan KB dilakukan sebanyak 2 kali.
Evaluasi : Kehamilan Ny. R berlangsung fisiologis, persalinan secara seksio sesarea, bayi Ny. R premature dengan BBLR, nifas Ny. R berlangsung normal dan ibu menggunakan KB Metode Amenorea Laktasi (MAL).
Simpulan dan saran : Dalam penatalaksanaan asuhan terintegrasi pada Ny. R mulai masa kehamilan hingga KB terdapat kesenjangan antara teori dan praktik yaitu tidak dilakukan IMD dan bayi mendapatkan susu formula sedangkan ASI ibu telah keluar. Bagi bidan diharapkan memberikan asuhan kebidanan pada ibu bersalin terutama pelaksanaan IMD. Bagi institusi kesehatan diharapkan dapat memfasilitasi pemberian ASI pada bayi baru lahir dengan ibu post persalinan seksio sesarea serta memberikan pelayanan asuhan kebidanan secara komprehensif.

 

 

×
Penulis Utama : Rosmina Rohayati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0315047
Tahun : 2018
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi Pada Ny R G2P1A0 Umur 33 Tahun Di Puskesmas Nusukan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Kedokteran-Prodi DIII Kebidanan-R 0315047-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fresthy Astrika Yunita, S.ST., M.Kes
2. Sri Wahyuni, S.ST., M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.