Penulis Utama : Nikmah Afiyani
NIM / NIP : R0015067
×

Latar Belakang  : Derajat  kesehatan  tenaga kerja  yang tinggi  merupakan salah satu manfaat dari penerapan 12 tugas pokok pelayanan kesehatan kerja. Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi penerapan 12 tugas pokok pelayanan kesehatan kerja berdasarkan hasil observasi dan wawancara di area chemical plant PT. Petrosida Gresik.

Metode  :  Penelitian  ini  mengunakan  metode  deskriptif  untuk menggambarkan pelaksanaan 12 tugas pokok pelayanan kesehatan kerja di area chemical plant PT. Petrosida Gresik.

Hasil : Beberapa tugas pokok pelayanan kesehatan kerja yang diterapkan di PT. Petrosida Gresik yang belum sesuai dengan peraturan perundang- undangan adalah pembinaan dan pengawasan atas penyesuaian pekerjaan terhadap tenaga kerja, pembinaan dan pengawasan pengukuran lingkungan kerja,  pembinaan  dan  pengawasan  perlengkapan  sanitair,  P3K,  pemilihan APD  yang  diperlukan  dan  gizi  kerja  serta  penyelenggaraan  makanan  di tempat kerja.

Simpulan : Perusahaan telah menerapkan 58,33 % tugas pokok pelayanan kesehatan kerja yang telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan
41,67 % belum sesuai dengan peraturan perundanganundangan yang berlaku

 

×
Penulis Utama : Nikmah Afiyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015067
Tahun : 2018
Judul : Evaluasi Penerapan 12 Tugas Pokok Pelayanan Kesehatan Kerja Sebagai Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Tenaga Kerja di Area Chemical Plant PT. Petrosida Gresik
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Kedokteran-Prodi DIII Hiperkes Dan Keselamatan Kerja- R 0015067-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Rachmawati, S.ST, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.