Penulis Utama : Raudina Ulmi Syaafia
NIM / NIP : D1415031
×

Kuliah Kerja Media atau KKM merupakan sebuah program mata kuliah yang wajib dijalankan sebagai syarat kelulusan dan pembuatan Tugas Akhir guna mendapatkan gelar Ahli Madya oleh Mahasiswa Diploma III Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.
PT. Netmediatama Indonesia (NET. TV) adalah bagian dari kelompok usaha INDIKA GROUP. Dimulai dari sebuah visi untuk membangun usaha di bidang Media Hiburan dan Teknologi Informasi. NET.TV diprakarsai oleh Wishnutama yaitu mantan Direktur Utama Trans TV dan Agus Lasmono yaitu wakil Komisaris Utama SCTV serta grup INDIKA.
NET.TV Biro Jawa Tengah merupakan sebuah kantor cabang dari Netmediatama Indonesia (NET. TV), yang bergerak dalam penyajian berita khususnya daerah Jawa Tengah. Berita yang disiarkan tak hanya lokal Jawa Tengah melainkan berita heboh nasional, serta beberapa program unggulan khas Jawa Tengah.
Dalam penyajian berita ini, salah satu pekerjaan yang paling berpengaruh adalah Editor. Tugas seorang editor adalah mengedit bahan berita menjadi sebuah audiovisual yang menarik, dan mudah dipahami. Sehingga penulis tertarik untuk mengulas lebih dalam tentang editor melalui Tugas Akhir ini.
Hasil pengamatan menyimpulkan bahwa mengedit video tidak semudah yang dibayangkan. Kita dituntut bekerja tepat dan cepat dalam mencerna gambar dan narasi, serta diharuskan memiliki kreatifitas tinggi.

 

×
Penulis Utama : Raudina Ulmi Syaafia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1415031
Tahun : 2018
Judul : Tugas Editor dalam Program Berita NET.5 di NET. TV Biro Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1415031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas W. A, S.Sos, M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.