Penulis Utama : Santia Dian Karista
NIM / NIP : D1315071
×

Periklanan pada saat ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sistem ekonomi dan sosial masyarakat modern. Periklanan sudah berkembang menjadi sistem komunikasi yang sangat penting, tidak hanya bagi produsen  akan  tetapi  penting  pula  bagi  konsumen.  Penulis  tertarik  ingin mencari pengalaman kerja khususnya dibidang periklanan untuk menerapkan ilmu yang telah penulis terima selama berkuliah dan penulis memfokuskan melakukan praktik Kuliah Kerja Media (KKM) dibidang desain grafis. Hal itu dikarenakan penulis merasa bahwa ilmu yang diterima masih perlu dilengkapi lagi.  Penulis  juga  telah  mencantumkan  teori-teori  yang  mendukung  untuk Tugas Akhir ini, antara lain komunikasi massa, komunikasi visual, periklanan, desain grafis, dan juga alat kerja berupa software. Inlight Trisula bersasar pada usaha Design and Advertising serta memiliki banyak klien dan penghargaan sehingga membuat penulis memandang bahwa  perusahaan ini profesional dan sangat baik untuk dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.
Dalam melakukan Kuliah Kerja Media penulis mengetahui tugas dari Desain Grafis dan proses-proses dalam pembuatan Desain Grafis Iklan di PT. Cahaya  Trisula Abadi  (Inlight  trisula),  penulis  mendapatkan  banyak  sekali pengalaman  dan  tugas  yang  diberikan,  penulis  ditugaskan  untuk  membuat desain iklan poster, billboard, rollbanner, web banner, desain untuk konten instagram, company profile, dll. Yang membuat penulis belajar langsung bagaimana dunia kerja di dunia  agency pada umumnya, terutama dibidang Desain Grafis.
Selama melakukan Kuliah Kerja Media penulis dapat menyimpulkan bahwa dalam menciptakan suatu desain grafis iklan diperlukan proses yang panjang didalamnya agar dapat dihasilkan desain yang maksimal yang dapat meningkatkan daya tarik produk iklan.

 

×
Penulis Utama : Santia Dian Karista
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315071
Tahun : 2018
Judul : Proses Desain Grafis Iklan Dalam Meningkatkan Daya Tarik Promosi Produk Iklan Media Cetak di Pt. Cahaya Trisula Abadi (Inlight Trisula)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Progdi DIII Komunikasi Terapan-D 1315071-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deniawan Tommy Chandra Wijaya, S.Sos, M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.