Penulis Utama : Estining Pamungkas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S231508028
Tahun : 2018
Judul : Dialektika Pemangku Kepentingan (Studi Kualitatif Dialektika Relasional Pemangku Kepentingan Dalam Wacana City Branding Kabupaten Purbalingga)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Jur. Ilmu Komunikasi-S231508028-2018
Subyek : CITY BRANDING, KOMUNIKASI
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK


Estining Pamungkas. S231508028. DIALEKTIKA DAN DIALOG PEMANGKU KEPENTINGAN (Studi Kualitatif Dialektika Relasional Pemangku Kepentingan dalam Wacana City Branding Kabupaten Purbalingga). Tesis : Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2018

Banyak  pihak meyakini  city branding  dapat  memoles  sebuah  daerah  menjadi destinasi menarik bagi pelaku perdagangan, investor, dan wisatawan. Namun, tak semua daerah mampu menerapkannya bahkan pada tahap wacana sekalipun karena minimnya komunikasi dan pelibatan para pemangku kepentingan terkait. Penelitian ini bertujuan mengkaji dialektika dan dialog di antara para pemangku kepentingan dalam wacana city branding Kabupaten Purbalingga. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi pustaka, dengan teknik analisis data Model Miles & Huberman.

Hasil riset ini menemukan bahwa dalam Wacana City Branding di Kabupaten Purbalingga, terjadi dialektika-dialektika dalam relasi antara para pemangku kepentingan baik dari internal maupun eksternal Pemkab Purbalingga karena memiliki latar belakang dan kepentingan yang berbeda. Dialektika tidak dapat dihindari, tapi dapat dikelola melalui dialog yang justru menghasilkan keputusan yang lebih bisa diterima hampir semua pemangku kepentingan dan lebih mewakili sebagian besar kepentingan-kepentingan yang ada. Meski demikian, pelibatan para pemangku kepentingan di luar Pemkab Purbalingga dalam keputusan-keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak tetap harus menghargai aspek regulasi dan aspek efisiensi waktu dan dana agar seluruh program pembangunan tetap berjalan lancar.

Keywords : city branding, komunikasi, dialektika, pemangku kepentingan, Purbalingga

 

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si
2. Dr. Andre Noevi Rahmanto, S.Sos, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana