Penulis Utama : Enggar Kusuma Wardani
NIM / NIP : D1415007
×

Pimpinan Universitas  Sebelas Maret (dalam hal ini Rektor) telah mewajibkan semua mahasiswa UNS untuk melaksanakan Kegiatan Magang Mahasiswa (KMM). Kuliah Kerja Media (KKM) sebagai suatu kegiatan intra kurikuler, merupakan kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan serta memberikan kemampuan bagi mahasiswa untuk memperkaya wawasan, learning how to learn, mempertinggi kompetensi serta daya saing.
Dalam hal ini penulis tertarik melaksanakan kegiatan magang di Rajawali Televisi karena merupakan televisi General Entertainment yang mana program acaranya lebih difokuskan pada hiburan untuk keluarga, serta merupakan salah satu televisi swasta nasional yang lebih mengedepankan hiburan dan edukasi bagi anak-anak.
Kegiatan penyiaran televisi di Indonesia dimulai pada tanggal 24 Agustus 1962 bertepatan dengan dilangsungkannya pesta olahraga Asia ke 4 (Asia Games) di Senayan Jakarta. Sejak itu pula TVRI dipergunakan sebagai station call sampai sekarang. Setelah Pemerintahan Soeharto (OrdeBaru) jatuh pada bulan Mei 1998 oleh gerakan reformasi, bermunculan pula televisi swasta lainya seperti METRO, TRANS TV, GLOBAL TV dan berkembang pula televisi berlangganan yang menyajikan berbagai program dalam dan luar negeri.   
Salah satu televisi swasta nasional yang sedang berkembang dengan tayanganyang edukatif dan informatif adalah Rajawali Televisi (RTV). RTV didirikan pada tahun 2008 dengan nama B-Channel oleh Sofia Koswara. Pada tanggal 3 Mei 2014, B-Channel resmi mengakhiri siarannya dan berubah nama menjadi RTV pada saat acara Grand Launching Langit Rajawali.
Selama melaksanakan kuliah kerja media ini penulis mendapatkan kesempatan untuk menjadi Production Assistant khususnya membantu tugas tim riset dan tim library untuk program hard news di Rajawali Televisi.

Kata Kunci: Televisi, Rajawali Televisi (RTV), Riset dan Library

×
Penulis Utama : Enggar Kusuma Wardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1415007
Tahun : 2018
Judul : Tugas Tim Riset dan Tim Library pada Program Lensa Indonesia Siang di Rajawali Televisi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D1415007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan, S.Sos, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.