Penulis Utama : Gianta Firmandimas Adya Mahendra
NIM / NIP : D1416021
×

Alasan penulis memilih Rajawali Televisi menjadi tempat bagi penulis untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Media, karena Penulis merasa Rajawali Televisi dapat memberikan pelatihan mengenai Broadcasting secara mendalam khusunya dalam bidang Mengambil gambar bagi Kameramen liputan, dimulai dari mekanisme liputan hingga bagaimana cara mengambil gambar untuk berita yang baik.
Televisi merupakan paduan audio dari segi penyiarannya (Broadcast) dan video dari segi gambar bergeraknya (moving images). Effendy (1993:20). Dengan televisi khalayak (penonton) bisa dengan mudah menerima pesan yang diberikan oleh tayangan  yang disuguhkan  oleh televisi  kepada penonton  karena  televisi menggunak  konsep  audio  visual  sehingga pesan  yang disampaikan bisa  lebih mudah untuk diberikan kepadak khalayak (penonton).
Selama 2 bulan pelaksanaan magang atau Kuliah Kerja Media ( KKM ) di Rajawali Televisi, setelah penulis ditempatkan pada semua posisi yang ada di Rajawali  Televisi  khususnya  Divisi  News,  penulis  memilih  jobdesk  Sebagai
Kameramen liputan.Dalam masa magang atau kuliah kerja media ( KKM ) penulis banyak sekali menerima ilmu dan pengalaman kerja khusunya di dunia pertelevisian melalui jobdesk penulis sebagai Kameramen liputan di divisi Berita Rajawali televisi.
Penulis menyadari tugas penting dari seorang campers liputan yang mencari gambar sebagai konten dari program berita di Rajawali Televisi terutama program Lensa Indonesia Sore penulis sering diberikan nasihat oleh Campers senior tentang bagaimana untuk menjadi seorang kameramen yang baik, disini penulis juga mendapat  praktekan dengan baik karena penulis telah menerima teori dan praktek bagaimana untuk menjadi seorang kameramen selama masa perkuliahan. Sehingga ketika melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media, penulis dapat memahami bagaimana tugas dari seorang kameramen  tersebut. pengalaman kerja inilah yang merupakan suatu proses pembelajaran bagi penulis untuk mendapatkan hasil yang
optimal dari apa yang diinginkan penulis dan diharapkan ilmu yang didapatkan oleh penulis ketika menjalani KKM (Kuliah Kerja Media) bisa diterapkan dengan baik bahkan dapat lebih berkembang lagi.

Kata Kunci : Televisi,Campers,Kameramen,Berita,News,Rajawali Televisi,RTV

×
Penulis Utama : Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416021
Tahun : 2019
Judul : Peran Campers dalam pengambilan gambar sebagai konten berita pada program lensa indonesia di Rajawali Televisi (RTV)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi-D1416021-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas Wiji A., S.Sos., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.