Penulis Utama : Jeffry Martin Monang
NIM / NIP : F0214064
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Social Media Use  pada Trust. 2) Pengaruh Social Media Use pada Knowledge Transfer. 3) Pengaruh Social Media Use pada Performance. 4) Pengaruh Trust pada Performance. 5) Pengaruh Knowledge Transfer pada Performance. 6) Peran mediasi dari Trust pada hubungan antara Social Media Use pada Performance. 7) Peran mediasi dari Knowledge Transfer pada hubungan antara Social Media Use pada Performance.

Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS  dan sampel sebanyak 230 mahasiswa dengan kriteria dalam status aktif dan sudah menempuh semester 3 atau lebih. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen berupa uji validitas dengan metode Confirmatory Factor Analysis dan uji reliabilitas dengan metode Cronbach’s Alpha bantuan program SPSS 22.0. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan bantuan program AMOS 22.0. Pengujian mediasi dalam penelitian ini menggunakan penghitungan rumus Sobel Test.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Social Media Use berpengaruh positif dan signifikan pada Trust. 2) Social Media Use berpengaruh positif dan signifikan pada Knowledge Transfer. 3) Social Media Use berpengaruh positif pada Performance. 4) Trust berpengaruh positif pada Performance. 5) Knowledge Transfer berpengaruh positif dan signifikan pada Performance. 6) Trust memediasi pengaruh Social Media Use pada Performance. 7) Knowledge Transfer  memediasi pengaruh Social Media Use pada Performance

 

×
Penulis Utama : Jeffry Martin Monang
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214064
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Social Media Use Pada Performance Dengan Mediasi Trust Dan Knowledge Transfer (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Sebelas Maret Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen-F 0214064-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.