Penulis Utama : Muhammad Fachri W
NIM / NIP : E0014275
×

ABSTRAK
Muhammad Fachri W, E0014275. 2018. PELAKSANAAN PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS PADAT DI RSUD DR. MOEWARDI SURAKARTA DALAM RANGKA MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN. Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan limbah medis padat di RSUD Dr. Moewardi Surakarta dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan mengetahui hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan pengelolaan limbah medis padat.
Penelitian ini adalah penelitian hukum. Sumber bahan hukum yang digunakan pada penelitian ini adalah sumber bahan primer dan sekunder. Untuk pengumpulan data penulis menggunakan teknik wawancara serta observasi.
Hasil dari penelitian ini adalah : Yang pertama bahwa dalam pelaksanaan pengelolaan limbah medis padat di RSUD Dr. Moewardi dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan, adalah dengan minimisasi limbah medis, pengawasan pengelolaan, dan pelatihan pengelolaan limbah medis.  Kedua, hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan pengelolaan limbah medis padat di RSUD Dr. Moewardi dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan, adalah pada proses pemilahan limbah medis padat dalam pelaksanaannya masih terdapat kelalaian dari petugas medis, serta terus bertambahnya limbah medis padat apabila tidak diimbangi dengan fasilitas pengelolaan.
Kata Kunci : Limbah medis, Pengelolaan, Pembangunan berkelanjutan, Rumah Sakit, Lingkungan

 

×
Penulis Utama : Muhammad Fachri W
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014275
Tahun : 2018
Judul : Pelaksanaan Pengelolaan Limbah Medis Padat di RSUD dr. Moewardi Surakarta Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F Hukum-Prog. Ilmu Hukum-E0014275-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H.,M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.