Penulis Utama : Raditya Priangga Dewa
NIM / NIP : E0014433
×

ABSTRAK

Raditya Priangga Dewa. E0014433. 2018 . FAKULTAS HUKUM UNS, Pelaksanaan Perjanjian Kerja dan Peraturan Perusahaan di PT DEA ABADI CARGO KARANGANYAR.

Perjanjian Kerja dan Peraturan Perusahaan  adalah dua elemen penting dalam pelaksanaan hubungan kerja antara pengusaha dengan pekerjanya dan sebagai jaminan kepastian hukum bagi kedua belah pihak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.Penyusunan dari  Perjanjian Kerja dan Peraturan Perusahaan tersebut kesesuaiannya dengan peraturan perundangan yang berlaku akan menentukan keserasian dan keharmonisan antara pekerja dengan pengusaha, karena perjanjian kerja yang baik dan berkesesuaian dengan peraturan perundangan ketenagakerjaan dilengkapi dengan adanya peraturan perusahaan yang lebih menjabarkan syarat kerja dan tata tertib perusahaan akan meminimalisasi potensi dis harmoni dan konflik antara pengusaha dengan pekerjanya
Penulisan hukum ini akan memfokuskan pada dua kajian yaitu apa yang menjadi pedoman bagi perusahaan DEA ABADI CARGO dalam membuat Perjanjian kerja dan peraturan Perusahaan serta bagaimana pelaksanaannya dan kesesuaiannya dengan perundang undangan ketenagakerjaan yang berlaku.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis Empiris, yaitu penelitian hukum dengan cara pendekatan fakta yang ada dengan jalan mengadakan penelitian kemudian dikaji dan ditelaah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang terkait sebagai acuan untuk memecahkan masalah. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari lapangan dengan menggunakan wawancara, serta data sekunder yang berupa studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif dengan model interaktif yaitu model analisa yang terdiri dari tiga komponen, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan  pembahasan  hasil  penelitian  ini  diperoleh  simpulan  sebagai  berikut. Dalam pembuatan Perjanjian kerja dan peraturan Perusahaan di PT DEA ABADI CARGO mendasarkan pada peraturan perundangan sebagai acuannya, sedan dalam pelaksanaannya Perjanjian kerja sebagai pelaksanaan hubungan kerja serta perlindungan bagi pekerjanya telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan, Sedangkan Peraturan Perusahaan yang ada secara substansi sudah sesuai dengan peraturan perundangan, tetapi mekanisme dan pengesahannya belum sesuai dengan ketentuan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku.

Kata kunci : Perjanjian Kerja dan Peraturan Perusahaan, pelaksanaan dan keseuaian.

 

×
Penulis Utama : Raditya Priangga Dewa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014433
Tahun : 2018
Judul : Pelaksanaan Perjanjian Kerja Dan Peraturan Perusahaan Pt Dea Abadi Cargo Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F Hukum-Prog. Ilmu Hukum-E0014433-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pius Triwahyudi , S.H., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.