Penulis Utama : Aqli Fitria Kirana
NIM / NIP : F1216014
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari (1) Perceived Organizational Support (POS), Leader Member Exchange (LMX), dan Bullying di lingkungan kerja pada kepuasan kerja, (2) pengaruh dari Perceived Organizational Support (POS), Leader Member Exchange (LMX), Bullying dilingkungan kerja, dan Kepuasan Kerja pada Komitmen Afektif, (3) pengaruh dari Perceived Organizational Support (POS), Bullying di lingkungan kerja, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Afektif pada Keinginan Berpindah, (4) dan pengaruh Perceived Organizational Support (POS) dan Leader Member Exchange (LMX) pada Bullying di lingkungan kerja.
Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Dunia Express Transindo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 321 orang. Diambil dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan SPPS dan model persamaan struktural (Structural Equation Model).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived organizational support (POS) dan leader-member exchange (LMX) berpengaruh signifikan dan positif pada kepuasan kerja, perceived organizational support (POS) berpengaruh tidak signifikan dan positif pada komitmen afektif, perceived organizational support (POS) dan komitmen afektif berpengaruh signifikan dan negatif pada keinginan berpindah, perceived organizational support (POS) berpengaruh tidak signifikan dan negatif pada bullying di lingkungan kerja, leader-member exchange (LMX) berpengaruh tidak signifikan dan positif pada komitmen afektif, leader-member exchange (LMX) berpengaruh signifikan dan negatif pada bullying di lingkungan kerja, bullying di lingkungan kerja berpengaruh signifikan dan negatif pada kepuasan kerja dan komitmen afektif, bullying di lingkungan kerja berpengaruh signifikan dan positif pada keinginan berpindah dan komitmen afektif, dan kepuasan kerja berpengaruh tidak signifikan dan negatif pada keinginan berpindah.

Kata Kunci: perceived organizational support, leader-member exchange, bullying di lingkungan kerja, kepuasan kerja, komitmen afektif, keinginan berpindah.

×
Penulis Utama : Aqli Fitria Kirana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216014
Tahun : 2018
Judul : Dampak Perceived Organizational Support (Pos) dan Leader-Member Exchange (Lmx) Pada Bullying, Job Satisfaction, Affective Commitment dan Turnover Intention (Studi pada Karyawan PT Dunia Express Transindo Jakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1216014-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani S., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.