Penulis Utama : Putri Rochmah Wijayanti
NIM / NIP : F0214091
×

ABSTRAK

Penelitian inii dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh (1) lingkungan kerja yang mendukung pada retensi karyawan, (2) lingkungan kerja yang mendukung pada keterikatan orgaisasional, (3) keterikatan organisasional pada retensi karyawan, (4) mediasi keterikatan organisasional antara lingkungan kerja yang mendukung dan retensi karyawan. 

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Telkom Witel Solo dan PT Aksara Solopos Tahun 2018. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan menggunakan konsep Baron dan Kenny (1986) untuk melihat peran mediasi. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja yang mendukung berpengaruh positif pada retensi karyawan, lingkungan kerja yang mendukung berpengaruh positif pada keterikatan orgaisasional, keterikatan organisasional berpengaruh positif pada retensi karyawan, keterikatan organisasional memediasi hubungan antara lingkungan kerja yang mendukung dan retensi karyawan. 

Kata Kunci : Lingkungan Kerja yang Mendukung, Keterikatan Organisasional, Retensi Karyawan

×
Penulis Utama : Putri Rochmah Wijayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214091
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Lingkungan Kerja yang Mendukung pada Retensi Karyawan Dimediasi oleh Keterikatan Organisasional (Studi pada Karyawan PT Telkom Witel Solo dan PT Aksara Solopos)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Program Sarjana Ekonomi-F0214091-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.