Penulis Utama : Ilham Bayu Puji Waskitha
NIM / NIP : D1815066
×

Abstrak


Berkembangnya teknologi saat ini maka kebutuhan akan informasi semakin meningkat. Sebagai pengelola informasi, Perpustakaan dituntut untuk selalu mampu dalam memilah dan menyediakan berbagai bentuk koleksi yang tepat guna bagi pemustaka. Dalam menyajikan bentuk koleksi di perpustakaan maka diselenggarakannya pengadaan bahan pustaka. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir adalah Untuk mengetahui kebijakan pengadaan bahan pustaka di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Estu Utomo Boyolali, mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam Pengadaan bahan pustaka di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Estu Utomo Boyolali. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, serta metode studi pustaka.
Hasil yang dapat disimpulkan pada penyusunan Tugas Akhir yaitu Kebijakan pengadaan Bahan Pustaka di Perpustakaan Stikes Estu Utomo Boyolali dilakukan dengan Pembelian melalui dana yayasan dan mahasiswa baru serta sumbangan dosen dan mahasiswa akhir. Hambatan yang dihadapi dalam Pengadaan Bahan Pustaka di perpustakaan Stikes Estu Utomo Boyolali yaitu kurangnya sumber daya manusia, kebijakan sumbangan manusia tugas akhir yang memberatkan sebagian mahasiswa, pengadaan bahan pustaka buku sangan bergantung pada Sumbangan pengadaan buku.
Saran yang diberikan dalam menghadapi hambatan tersebut yakni Penambahan Sumber Daya Manusia Memberikan Keringanan terhadap mahasiswa kurang mampu, Memiliki dana khusus pengadaan bahan pustaka.

Kata Kunci : Pengadaan, Kebijakan, Bahan Pustaka

 

×
Penulis Utama : Ilham Bayu Puji Waskitha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1815066
Tahun : 2018
Judul : Kebijakan Pengadaan Bahan Pustaka Buku di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Estu Utomo Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS. Fak. ISIP Prog. DIII Perpustakaan-D0214048-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Nurkamilah, S.IP., M.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.