Penulis Utama : Betty Indriyani Sriwulan
NIM / NIP : X5213235
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatan prestasi belajar IPA melalui Alat Peraga Anatomi Tubuh pada anak Tunagrahita kelas IV SLB BC Karya Sejahtera Plupuh Tahun Pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Subjek yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini berjumlah 3 peserta didik tunagrahita terdiri atas 2 orang laki-laki. Dan 1 orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua siswa memperoleh nilai diatas KKM dengan rata-rata kelas 72 dan terjadi peningkatan 33% dibandingkan dengan hasil tes siklus II.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Alat Peraga Anatomi Tubuh Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Tunagrahita kelas IV SLB BC Karya Sejahtera Plupuh Tahun Pelajaran 2015/2016.

Kata Kunci: Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam, Anatomi Tubuh, Siswa Kelas IV SLB BC Karya Sejahtera Plupuh.

 

×
Penulis Utama : Betty Indriyani Sriwulan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X5213235
Tahun : 2018
Judul : Penggunaan Alat Peraga Anatomi Tubuh untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Tunagrahita Kelas IV SLB BC Karya Sejahtera Plupuh Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2018
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Luar Biasa
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Luar Biasa-X5213235-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Priyono, S.Pd., M.Si
2. Dewi Sri Rejeki, S.Pd., M.Pd,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.