Penulis Utama : Gayuh Tristanti Dewi
NIM / NIP : X5213243
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran discovery learning dengan menggunakan android dapat meningkatkan keterampilan menulis kalimat past tense dalam mata pelajaran Bahasa Inggris pada peserta didik tunarungu kelas XI SMALB Bagaskara Sragen tahunAjaran 2016/2017.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua siklus. Subjek yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini berjumlah 4 peserta didik tunarungu terdiri dari 3 orang perempuan dan 1 satu orang  laki-laki.  Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif analitik.
Dari hasil penelitian, didapatkan data pada siklus I rata-rata kelas yaitu menunjukkan bahwa siswa memperoleh nilai di atas KKM dengan rata-rata kelas 70 dan terjadi peningkatan 75% dibandingkan dengan hasil tes siklus II.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Menggunakan Media Android dapat  Meningkatkan keterampilan Menulis kalimat Past Tense Pada  Peserta Didik Kelas XI Tunarungu SMALB Bagaskara Sragen tahun Ajaran 2016/2017.    

Kata kunci : Discovery Learning,  Android,  kalimat Past Tense,  Anak Tunarungu

 

×
Penulis Utama : Gayuh Tristanti Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X5213243
Tahun : 2018
Judul : Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Media Android untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kalimat Past Tense pada Peserta Didik Tunarungu Kelas Xi SMALB Bagaskara Sragen Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2018
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Luar Biasa
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Luar Biasa-X 5213243-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hermawan, M.Si,
2. Dewi Sri Rejeki, S.Pd, M.Pd,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.